Toko Pasutri

11/07/2012

Payudara Perempuan Juga Bisa Berbulu, Apa Sebabnya?


Umumnya bulu ditemukan pada bagian tertentu di tubuh, seperti di lengan, kaki, ketiak atau daerah kemaluan. Tapi ternyata payudara juga bisa ditumbuhi bulu. Ini penyebabnya.

Seperti diketahui hampir sebagian besar perempuan memiliki bulu di sekitar organ payudaranya. Namun pertumbuhan bulu di payudara ini tidak sama setiap orang, beberapa orang ada yang terlihat dan yang lainnya mungkin hanya tumbuh bulu-bulu halus.

"Ini memang normal karena di payudara tersebut ada folikel rambut sehingga bisa timbul bulu," ujar dr Shahnaz Nadia, SpKK dari RSCM saat dihubungi detikHealth dan ditulis Rabu (7/11/2012).

Karena bulu yang tumbuh di payudara ini adalah hal yang normal, maka seseorang tidak perlu takut atau khawatir dengan kondisi tersebut. Hanya saja beberapa orang kadang merasa risih jika bulu yang ada tumbuh berlebihan.

Hal ini tak jarang membuat seseorang berpikir untuk menghilangkan atau mencabut bulu yang ada di sekitar payudaranya. Namun jika ingin menghilangkannya, pilihlah cara yang aman agar tidak menimbulkan infeksi.

"Ada orang yang merasa jorok jika ada bulu-bulu jadi lebih memilih dihilangkan, selama dilakukan dengan bersih dan tidak ada infeksi maka hal ini tidak masalah," tutur dr Shahnaz.

dr Shahnaz mengungkapkan sama seperti bulu ketiak, maka untuk bulu payudara ini ada orang yang mengganggap sebagai sesuatu yang seksi atau justru malah merasa tidak nyaman. Jadi hal ini tergantung dari pribadi orang tersebut apakah mau tetap ada atau dihilangkan.

Namun umumnya bulu yang tumbuh di payudara ini tidak berbahaya, hanya saja dapat mengganggu penampilan seseorang. Bahkan beberapa ahli mengungkapkan bulu ini tidak mengganggu proses menyusui.

Hal yang penting untuk diperhatikan adalah tetap menjaga kebersihan dan kelembaban dari kulit di payudara ini agar tidak ada jamur atau kuman yang tumbuh, karena jika kondisinya lembab seperti di lipatan dapat memicu tumbuhnya jamur. Sumber.

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Payudara News. Info Seputar Ibu Hamil, Anak, Bayi dan Balita...